Minggu, 17 April 2016
Berlangganan

6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma

6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma - Hallo sahabat Seputar Kesehatan - Healthy Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kurma, Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma
link : 6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma

Baca juga


6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma

6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma. kali ini kita bakal membahas mengenai salah satu buah yg lezat & amat sangat berkhasiat. Dari bermacam penelitian yg telah dilakukan bakal dibuktikan bahwa kurma berkhasiat & dapat meredakan beragam macam penyakit. Hal tersebut lantaran kandungan vitamin & mineral kurma yg amat berlimpah. Berikut ini merupakan 6 kandungan & manfaat kurma :



1. Kurma mempunyai konsentrasi polifenol paling tinggi dibanding buah - buahan kering yang lain. Polifenol berperan dalam meningkatkan kekebalan badan pada infeksi & serangan penyakit.

2. Kurma pun mengandung serat lumayan tinggi yakni 2,2gr/100gr buah. Vitamin & mineral yg terkandung didalamnya antara lain vitamin A, B, C, E, K, thiamin, riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, besi, fosfor, kalium, kalsium, natrium & magnesium.

3. Energi yg terkandung dalam kurma mencapai 300 kalori per 100 gr. Tidak Hanya itu, 55% karbohidrat yg terkandung dalam kurma berupa glukosa. Glukosa termasuk juga karbohidrat yg gampang diubah jadi energi maka dgn serentak akan menukar energi yg hilang sewaktu berpuasa.

4. Penelitian tim dari Shiraz University of Medical Sciences, Iran, membuktikan meminum suspensi buah kurma dosis 120 & 240 mg/kg bobot badan dapat meningkatkan jumlah, motilitas, & wujud sperma, juga mutu DNA.

5. mengonsumsi kurma setiap hari juga disinyalir sanggup melindungi fungsi hati, menurut riset di Faculte de Medecine, Tunisia. Dalam penelitian itu disebutkan ekstrak kurma mampu memperbaiki kerusakan hati akibat dimethoate semacam insektisida.

6. Dalam buku Food, Your Miracle Medicine, Jane Carper, kurma memiliki aktifitas aspirin, obat pengurang atau penghilang rasa sakit & demam. Kurma kering, katanya, mengandung salisilat alias aspirin alami yg amat tinggi.

Demikian 6 manfaat dan kandungan pada kurma, kesimpulannya buah yang sering dimakan oleh nabi muhammad ini (Kurma) memiliki banyak manfaat khasiat bagi kesehatan tubuh kita, makanlah buah kurma setiap hari, jangan menunggu bulan ramadhan tiba.



Demikianlah Artikel saya tentang :6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma

Sekianlah artikelnya 6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel 6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma dengan alamat link http://kianasehat.blogspot.com/2016/04/6-manfaat-dan-kandungan-pada-kurma.html